Pelaksanaan Program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Kab./Kota dan Desa untuk Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian Tahun 2019

Dalam rangka pelaksanaan Program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Kab./Kota dan Desa untuk Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Bali melalui Tim Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi BKK kepada Kab./Kota dan Desa untuk Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian melaksanakan sosialisasi kepada Kab/Kota dan Desa se-Bali, dengan mengundang OPD Kab./Kota yang terkait dengan pelaksanaan BKK seperti Dinas PMD, Dinas Kebudayan, Dinas Pendapatan, Inspektorat, Dinas Pertanian, Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP), Camat, Majelis Alit Desa Pakraman (MADP), Perbekel, Lurah, Jero Bendesa dan dari perwakilan Subak. Sosialisasi dimulai di Kab. Jembrana pada tanggal 27 Mei 2019 bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Kab. Jembrana. Selanjutnya sosialisasi dilanjutkan di Kab. Buleleng pada tanggal 28 Mei 2019 yang bertempat di Gedung Mr. Gusti Ketut Pudja, Eks. Pelabuhan Buleleng, Singaraja. Kemudian pada tanggal 29 Mei 2019 sosialisasi dilaksanakan di Kab. Tabanan yang bertempat di Gedung I Ketut Maria, jl. Gunung Agung Tabanan dan di Kab. Badung yang bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Mangupura.

Rangkaian Sosialisasi dilanjutkan di Ruang Rapat Dinas PMD Prov. Bali yang dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 Juni 2019, dengan mengundang OPD Kab./Kota yang terkait dengan pelaksanaan BKK seperti Dinas PMD, Dinas Kebudayan, Dinas Pendapatan, Inspektorat, Dinas Pertanian, Camat, Majelis Alit Desa Pakraman (MADP), Perbekel dan Lurah dari Kota Denpasar, Kab. Klungkung, Kab. Gianyar, Kab. Bangli dan Kab. Karangasem.

Selanjutnya Desa Dinas sudah dapat mengajukan permohonan pencairan BKK tersebut yang difasilitasi Dinas PMD Provinsi Bali, untuk dapat melaksanakan program dan kegiatan yang sudah direncanakan dalam APB Desa tahun 2019.